Waspada Modus Penipuan yang Bikin Saldo GoPay Hilang

Kelaperan tengah malem bikin kesel? Tenang, tinggal buka aplikasi Gojek dan pesan makanan lewat GoFood. Cukup bayar pakai GoPay, makanan kamu bisa sampai dengan selamat, deh. Nggak cuma sekedar manjain perut lewat sederet menu makanan lezat di GoFood, GoPay juga kasih kemudahan dan keuntungan lain. Kamu bisa transfer saldo ke bank, bepergian pakai GoRide, kirim barang lewat GoSend, beli pulsa di GoPulsa, hingga bayar tagihan hanya dengan sekali klik!

Nah, sebelumnya udah tau belum kalau GoPay juga mempunyai sederet fitur canggih yang bikin transaksi mu terjamin? Kamu nggak perlu takut jika terjadi penipuan. Jika kamu tetap  hati-hati lagi sama modus penipuan yang ada di dunia digital. Biar lebih detail, simak cerita di bawah ini:

Fingerprint dan Face ID

Transaksi pakai GoPay aman. GoPay  punya fitur fingerprint / verfikasi sidik jari buat penggunanya. Sistem kerja fingerprint yaitu dengan Mengandalkan biometrik sesorang untuk mengidentifikasi identitas pemiliknya.  jadi cara praktis dan mudah untuk mengotorisasi transaksi GoPay. Jika terdapat kesamaan pada pola, akunmu akan terbuka secara otomatis.

Nggak tanggung-tanggung, untuk pengguna iOs GoPay juga punya sistem keamanan dobel dengan adanya fitur face ID / scan wajah. Fitur ini menggunakan sistem identifikasi “biometrik” untuk mengkonfirmasi pemilik akun berdasarkan fitur-fitur khusus pada tubuh yang membedakan antara satu individu dengan individu lain. Kehadiran kedua fitur ini bikin kamu semakin aman dalam bertransaksi dan terhindar dari resiko penipuan atau kehilangan saldo.

Jaminan Saldo GoPay Kembali

Gojek terus meningkatkan keamanan dan ketenangan kamu dalam bertransaksi lewat Jaminan Saldo GoPay Kembali. Nah, program ini berguna untuk membantu mengembalikan saldo gopay hilang atau PayLater yang hilang akibat penyalahgunaan akun seperti ketika HP seseorang hilang . Terus, gimana cara melaporkannya pada GoPay? Kamu bisa ikutin step-stepnya.

  • Akses langsung layanan customer service yang tersedia 24 jam dari aplikasi Gojek dan sampaikan keluhan.
  • Setelah menjelaskan kepada pihak customer service, kamu bisa klaim saldo yang hilang hingga 60 hari sejak kejadian.
  • Jika masalahnya disebabkan oleh syarat dan ketentuan yang berlaku, kamu bakal kembali mendapatkan nominal saldo yang hilang 100%, apapun tipe pembayarannya.

Biar nggak terjadi hal yang nggak diinginkan, selalu ingat untuk pasang PIN / sidik jari & scan wajah, tidak membagikan kode OTP ke siapapun, serta laporkan langsung ke pihak GoPayjika terjadi aktivitas yang mencurigakan di akun GoPay kamu. Juga, lebih hati-hati terhadap modus penipuan yang mengatasnamakan Gojek, ya

Halaman Bantuan GoPay

Jangan keburu panik jika ada kendala/masalah yang kamu alami dengan GoPay, GoPay menyediakan halaman bantuan yang ada di aplikasi Gojek. Jadi, ketika terjadi masalah terkait GoPay, kamu sudah tau langkah apa yang harus diambil. Pengguna bisa menjelaskan kendala secara mendetail dan berbicara langsung dengan customer service langsung dari aplikasi Gojek.

Sertifikasi Keamanan Standar Internasional

Mulai dari sekarang, kamu bisa bertransaksi dengan leluasa tanpa perlu merasa takut akan keamanan informasi yang kamu lakukan bersama GoPay. Soalnya, GoPay sudah memiliki sertifikasi ISO 27001:2013 Information Security management System – ISMS atau Sistem Manajemen Keamanan Informasi, yang diterbitkan oleh lembaga International Organization for Standardization (ISO). Sertifikasi ini merupakan bentuk komitmen dari GoPay untuk terus menjaga keamanan informasi kamu lebih maksimal.

Fitur-fitur keamanan yang dimiliki GoPay tadi bikin kamu nggak perlu lagi merasa khawatir jika mengalami kendala seperti kehilangan saldo secara tiba-tiba. Meski begitu, harus tetap waspada terhadap modus penipuan Gojek. Transaksi makin tenang karena selalu #AmanBersamaGoPay.

 

 

By savage

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.