Musim hujan tentunya membuat sepeda motor honda pcx Anda sering kotor. kondisi jalan yang berlumpur, sehingga membuat pemilik kendaraan perlu lebih sering cuci motor honda pcx.

Kondisi motor honda pcx yang tetap bersih membuat penampilannya segar serta menjaga komponen luarnya tetap awet. Noda yang menempel jika terus dibiarkan malah semakin sulit dibersihkan.

Bila noda tidak kunjung dibersihkan, rentan menimbulkan baret pada bodi. Sisa air dan lumpur juga akan menimbulkan karat pada komponen logam seperti mesin dan baut.

 

Untuk cuci motor honda pcx sendiri di rumah sebenarnya tidak sulit, asalkan tahu tekniknya. Ini dia caranya.

  1. Persiapan segala sesuatunya

Lepaskan semua aksesori di antaranya GPS. Juga, siapkan semua peralatan cuci. Anda akan membutuhkan ember, sabun atau deterjen cair, pewangi, pembersih degreaser dan / atau pembersih mesin, sikat gigi, sikat untuk pembersihan roda, pembersih ban, cat kuku, semir logam, setidaknya dua lap serat mikro, Seprai katun 100%, berbagai katun lembut atau handuk serat mikro, kain kasar dan chamois untuk pengeringan.

 

  1. Jangan pernah mencuci langsung setelah perjalanan panjang.

Berikan waktu untuk mendinginkan, jangan menyemprotkan air dingin pada mesin panas. Selain itu, hindari mencuci di tengah hari atau di bawah sinar matahari langsung karena dapat mengeringkan deterjen di permukaan sepeda sebelum Anda dapat membilasnya, meninggalkan goresan. Kontaminan dalam air, seperti endapan mineral, juga menjadi jauh lebih agresif ketika hangat dan, jika air disemprotkan pada sepeda motor honda pcx panas, titik-titik air itu lebih sulit dihilangkan.

  1. Cuci dengan air dan bahan pembersih yang sesuai

Jangan gunakan banyak air. Gunakan produk pembersih yang tepat untuk pekerjaan itu. Ada produk untuk setiap penggunaan. Tapi hati-hati terhadap pembersih abrasif atau produk pembersih rumah tangga untuk keperluan umum karena dapat merusak cat atau krom. Deterjen harus memiliki keseimbangan pH antara enam dan delapan, sehingga tidak terlalu asam atau terlalu basa karena dapat merusak cat Anda. Periksa apakah aman untuk digunakan pada semua jenis cat. Jangan gunakan pembersih vinil di jok karena mungkin terlihat mengkilap tetapi akan licin. Jika Anda menggunakan senyawa keras untuk mengatasi pekerjaan sulit, Anda mungkin harus berpikir tentang mengenakan sarung tangan karet.

  1. Air bertekanan tinggi

Air bertekanan tinggi dapat efektif dalam menghilangkan lumpur berlapis dan kotoran yang keras, tetapi juga dapat menyatu dan menyebabkan korosi atau, setidaknya, merosotnya bagian-bagian penting. Jika menggunakan pembersih bertekanan tinggi, jauhkan dari instrumen, elektronik, rantai, rem, dan kursi vinil yang dapat robek oleh air bertekanan. Berkonsentrasi pada roda dan bodywork. Pembersih tekanan akan melakukan pekerjaan yang baik untuk membersihkan lumpur dari rantai, tetapi Anda harus meminyaki rantai setelahnya.

 

5.Pastikan Anda memiliki spons, lap, chamois, kuas dll

Memiliki lap dan spons pembersih terpisah untuk area yang berbeda. Jangan gunakan spons untuk membersihkan minyak dari roda kemudian serang kursi dengan spons yang sama karena Anda akan meninggalkan minyak di kursi Anda. Ada berbagai macam peralatan pembersihan modern yang tersedia. Kain mikrofibre sangat efektif sekaligus melindungi permukaan. Namun, jangan abaikan keefektifan sikat gigi tua untuk mengeluarkan grit dan kotoran dari area yang sulit dijangkau seperti radiator atau untuk membersihkan roda yang bergaris. Anda juga dapat menggunakan wol baja bermutu terbaik untuk menghilangkan minyak dan kotoran yang terbakar dari pipa knalpot krom.

By savage

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.