harga microlax

Anak bayi atau toddler ketika menangis pasti mengeluhkan sesuatu, salah satunya ketika perut mereka terasa tidak enak atau ketika mereka mengalami sembelit. Kasian bukan? Karena mereka merasa begah di bagian perut mereka, sejatinya mereka harus lancar dalam mengeluarkan kotoran BAB yang ada pada tubuh setidaknya kurang lebih 3 kali dalam satu minggu. Jika anak bayi atau toddler yang ada di rumahmu mengeluarkan kotoran BAB kurang dari itu yaitu 3 hari atau 4 hari sekali atau bahkan seminggu sekali, kamu patut curiga karena anak bayi atau toddler tersebut pasti terkena sembelit atau konstipasi. Nah kamu harus segera mengatasinya dengan berbagai bahan alami ataupun dengan obat pencahar seperti microlax yang harga microlax sendiri pasti terjangkau.

Hal utama yang menjadi penyebabnya adalah kebiasaan tiap harinya, dimana mereka mengalami perubahan tekstur makanan ataupun kekurangan asumsi serat. Akhirnya anak anak mengalami kotoran atau feses yang keras dan akan sangat menyusahkan bagi kita yang baru memahami tentang kondisi anak. Berikut berbagai hal yang bisa membuat anak atau toddler terkena sembelit atau konstipasi yaa:

Hal Hal Yang Membuat Anak atau Toddler Sembelit

Ada banyak hal yang harus kita pahami terkait kondisi anak atau toddler yang ada di rumah kita. Terutama kondisi sistem pencernaannya, khususnya jika sembelit yaitu meliputi:

  1. Perubahan tektur makanan atau jenis makanan
  2. Mengalami perubahan emosional
  3. Mengalami ketidak-cocokkan susu formula (Susu Sapi)
  4. Anak kurang relaksasi
  5. Terdapat Masalah pada saluran pencernaan anak atau toddler
  6. Anak sedang dalam kondisi mengkonsumsi obat tertentu dari dokter
  7. Anak atau toddler kurang air dalam tubuhnya

Atasi Dengan Berbagai Bahan Alami

Mengkonsumsi bahan alami harus dibiasakan ya sejak usia anak atau toddler. Malah kalau bisa bahan alami menjadi pilihan pertama ketika sembelit terjadi. Nah berikut ini beberapa bahan alami yang bisa kamu terapkan untuk mengatasi sembelit pada anak atau toddler:

1. Menambah Porsi Minum Anak

Jika anak atau toddler kekurangan air atau cairan, anak atau toddler bisa mengalami sembelit. Oleh kerena itu, cobalah berikan cairan pada anak atau toddler sesering mungkin. Jika anak tidak mau banyak minum air kamu bisa menggantinya dengan susu. Jika anak tidak konsumsi ASI, maka kamu bisa menggantinya dengan susu kambing atau susu almond yang sangat direkomendasikan untuk pencernaan dari anak anak hingga dewasa.

2. Makan Makanan Berserat Terutama Ada Kandungan Prebiotik dan Probiotik

Kandungan prebiotik pada makanan anak akan membantu proses pengolahan makanan di pencernaan, sehingga kotoran pada usus besar akan terkandung serat prebiotik yang tinggi. Kamu bisa menemukan kandungan serat prebiotik pada kacang almond, kurma, pisang, brokoli, sawi dan lain sebagainya. Sedangkan untuk melangkapinya kamu perlu memberikan anak atau toddler yang ada di rumah asupan probiotik layaknya yogurt.

3. Memakan Kismis

Kamu tau tidak sih jika kismis dapat bertindak sebagai pencahar, sehingga memberikan efek pencahar jika anak anak mau mengkonsumsinya. Kismis itu punya asam tartarat, serat, punya kalori juga, tinggi mineral dan juga vitamin. Berikan lah kismis pada anak secukupnya yaa, jangan berlebihan agar tidak mengalami ketinggian gula.

4. Memperbanyak konsumsi madu

Bahan yang satu ini sudah tidak diragukan lagi, selain akan menguatkan imun, madu alami yang dikonsumsi anak dapat juga digunakan untuk mengatasi kondisi anak ketika terkena sembelit. Yang terpenting konsumsi ini secara rutin, dengan dibarengi konsumsi sayuran beserta kurma.

5. Memperbanyak konsumsi buah terutama pepaya

Selain pisang, pepaya akan menjadi pemberi solusi yang pas untuk anak yang mengalami sembelit sebelum ditambah dengan obat pencahar seperti microlax. Pepaya mengandung air dan serat yang mampu memperbaiki kondisi yang ada di usus kita selama proses pencernaan.

Melengkapi Penyembuhan Sembelit Dengan Microlax

Harga microlax yang terjangkau dan cenderung murah dapat kamu gunakan sebagai tambahan untuk menyembuhkan sembelit pada anak atau toddler. Dengan harga microlax yang sangat menjangkau pasaran, kamu juga perlu tau kualitasnya dan dosisnya seberapa yang harus kamu berikan pada anak atau toddler. Kualitas microlax patut untuk tidak diragukan karena sudah lolos uji untuk pemakaian di dalam. Cara penggunaanya juga mudah loh, hanya perlu memastikan tanganmu bersih sebelum memegang anak atau toddler kamu, kemudian kemasan di buka dan oleskan obat pada tabung panjangnya, dan masukkan ke area belakang anak. Ulangi sebanyak dua kali, setelah itu keluarkan tabung panjangnya dari area belakang. Nah untuk penggunaan anak atau toddler, cukup setengah kemasan saja penggunaannya.

Kesimpulan

Sembelit pada anak atau toddler disebabkan oleh berbagai hal yang harus kita pahami benar benar. Mulai dari apa yang dimakan, kondisi emosional pada anak atau toddler, jangan biarkan anak tegang, perhatikan porsi minumnya, hingga buah dan sayur. Sebagai tambahan kamu bisa gunakan microlax yang umum di pasaran dengan harga microlax yang terjangkau dan berkualitas. Jika anak atau toddler belum baikan segera dibawa ke medis terdekat. Yang terpenting penuhi asupan gizinya dan selalu sediakan microlax di rumah.

By savage

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.